Hasil Breafing Perdana: Tim Berangkat ke Gayo 12 Juli 2013

Berikut daftar tim relawan #CareAnakGayo yang berangkat ke Gayo.

      - Yanti
      - Rinaldi
      - Fikri Ramadhavi
      - Hamzah
      - Diah
      - Moli
      - Aulia
      - Nurul Fajri
      - Nazri
      - Riri

      - Irsyad
      - Aula
      - Nurul Azmi
      - Desi
      - Dara Hersafira
      - Oja
      - Riza
      - Desi Marsela
      - Siti Aminah
      - Syahrol Rizal
      - Ahmad Ariska
      - Al
      - Zulmasry

Sebagian dari relawan akan berangkat dari Banda Aceh pada 12 Juli 2013, pukul 22.00 WIB. Tim akan bermalam di Pidie Jaya, di tempat salah satu relawan. Perjalanan dilanjutkan setelah subuh, pada Rabu, 13 Juli 2013. Target sampai di lokasi pukul 09.00/10.00 WIB.

Dalam rapat yang digelar di Sekolah MJC, AJI Banda Aceh, Bathoh, Banda Aceh, tim membahas tentang kegiatan yang akan di isi selama melakukan kegiatan di Bener Meriah dan Aceh Tengah.
Tim menyepakati beberapa cara mengajarkan, atau membuka kelas selama mengabdi. Banyak hal yang ditawarkan, diantaranya; mengajarkan TPA, mengajak bermain anak, mengajarkan kesenian, mengajak berdongeng dengan boneka jari, mengajarkan menulis, fotografi dan videografi, dan tentunya mengajak anak-anak menonton film.



Tim relawan ini terdiri dari perwakilan komunitas/organisasi seperti, Forum Lingkar Pena (FLP) Aceh, komunitas Jeuneurob, Aceh Nature Club (ANC), Forum Alumni Muharram Jurnalis College (FAMJC), Lamp On Aceh Film Community, Klub Mendongeng Rumahpohon Activity Banda Aceh, dankalangan fotografer serta Jurnalis Muda.

Fokus kegiatan tim adalah membangun posko psikososial untuk anak-anak. Mengedukasi anak-anak sebagai salah satu alternatif trauma healing(pemulihan trauma), dan menumbuhkan keceriaan kembali pasca bencana.

Categories:

Leave a Reply