Celoteh Care Anak Gayo



Gempa bumi 6,2 Skala Ritcher pada Selasa, 2 Juli 2013 kemarin telah meluluhlantakkan Gayo. Puluhan orang meninggal seketika, tertimbun reruntuhan. Puluhan anak menjadi yatim, dan pula, orang tua kehilangan anak. Aceh berduka. Pada dataran tinggi yang dingin, ratusan korban kini harus melewatkan malam di tenda pengungsian.
Bergerak dari hal itu, beberapa kawan-kawan berpikir untuk bisa berbuat, membantu saudara di tanah Gayo. Sebuah lembaga non profit yang kemudian disepekati untuk dinamai #Careanakgayo.  Pada dasarnya, ini bukanlah sebuah lembaga, hanya sebuah tim relawan sosial untuk membantu anak-anak di korban gempa Gayo, Aceh. Tim ini dibentuk untuk #TraumaHealing di area pengungsian.
Melalui tim kecil yang terdiri dari beberapa komunitas ini, kita berharap dapat meringankan beban anak-anak korban gempa Gayo. Di mana, mereka baru didera bencana. Tentu, mental mereka terganggu, trauma tak lekas lekang dari pikiran kecil mereka. Karenanya, melalui tim ini, kami mencoba mengajak semua kawan-kawan untuk ikut membantu mereka.
Kawan-kawan kemudian menawarkan beberapa cara penanganan traumatic terhadap bencana yang berhubungan dengan pendidikan. Diantaranya; membuat pelatihan kecil cara menggambar, cara memotret, cara memproduksi film, mendongeng, serta menggambar dan menulis. Intinya, kita akan belajar sambil bermain.
Tentu, hal itu tidak akan terlaksana tanpa dukungan kawan-kawan semua. Kami masih butuh teman-teman untuk memberikan kontribusi penggalangan atau menjadi tim relawan. Kami membutuhkan peralatan tulis seperti buku tulis dan gambar, komik atau buku cerita dan cat mewarnai. Kami juga mengumpulkan film anak yang memiliki pesan semangat dan motivasi bagi anak di pengungsian.
Bagi yang ingin menjadi relawan tolong langsung dikonfirmasi ke Hamzah (085261656603) atau Yanti (081362081462). Namun di samping itu, relawan #careanakgayo tentu membutuhkan biaya selama mereka mengabdi. Karenanya, kita juga menerima sumbangan dalam bentuk biaya, atau vitamin yang dapat dikonsumsi oleh relawan #careanakgayo.
Salam Hormat.

Relawan Care Anak Gayo

Categories:

Leave a Reply